Ketahui Lima Tips Wajib untuk Keberhasilan Program Hamil

Ketahui Lima Tips Wajib untuk Keberhasilan Program Hamil

Segera mendapatkan momongan merupakan harapan dari kebanyakan pasangan suami istri baru pada umumnya. Bagi Anda pengantin baru yang tidak ingin menunda untuk mendapatkan momongan atau mungkin Anda yang masih berjuang dengan ketidaksuburan dan berniat untuk memulai program kehamilan. Sebaiknya ketahui lima tips wajib yang sederhana berikut agar program hamil berhasil, termasuk untuk penderita autoimun.

Apabila Anda masih diusia sekitar dua puluh tahunan ataupun tiga puluh tahunan, Anda tidak perlu khawatir mengenai kecil kemungkinan akan keberhasilan program ini. Kelima tips ini akan membantu memperbesar peluang kehamilan Anda. Berikut adalah lima tips wajib agar program kehamilan Anda bersama pasangan sukses dan sehat.

1.       Pemeriksaan Prakonsepsi

Tahap dasar untuk merencanakan program kehamilan yang sehat adalah dengan melakukan pemeriksaan prakonsepsi. Pada tahap ini, nantinya dokter spesial kandungan akan memberikan anjuran waktu yang terbaik untuk memulai kehamilan. Kapan siap atau tidaknya tubuh untuk program kehamilan.

Dengan pemeriksaan prakonsepsi terlebih dahulu akan mengurangi berbagai resiko permasalahan kesehatan, sehingga memungkinkan Anda untuk mempersiapkan kehamilan yang sukses dan sehat.

2.       Penghentian Penggunaan KB

Penggunaan pil KB alat kontrasepsi lainnya, tentu dapat menghambat proses kehamilan yang diinginkan. Bagi Anda yang terbiasa menggunakan alat kontrasepsi sebelumnya, tubuh Anda kemungkinan membutuhkan waktu penyesuaian beberapa kali siklus menstruasi terlebih dahulu. Hingga, tubuh siap untuk pembuahan.

3.       Perhatikan Waktu Subur

Tentunya dalam perencanaan program hamil diperlukan perhatian khusus mengenai waktu subur pasangan. Sering kali, banyak pasangan yang melewatkan masa-masa subur padahal tengah mendambakan momongan. Waktu subur dapat dipelajari dari periode waktu menstruasi. Pada umumnya, masa subur ini terjadi dua hingga empat hari saja.

4.       Perhatikan Waktu Berhubungan Seks

Selain memperhatikan waktu subur, Anda juga perlu untuk memperhatikan waktu terbaik untuk berhubungan seks. Satu hari sebelum masa berovulasi dapat meningkatkan peluang keberhasilan kehamilan karena pada masa ini tingkat bertemunya sperma dan sel telur juga meningkat. Pada masa ini, sperma mampu bertahan dalam rahim hingga dua atau tiga hari.

5.       Tidak Perlu Khawatir Mengenai Orgasme

Banyak orang berpendapat bahwa orgasme mampu meningkatkan jumlah sperma lebih banyak yang masuk ke rahim. Namun sayangnya belum ada penelitian ilmiah yang jelas mengenai isu ini. Tetaplah untuk rileks dan menikmati waktu bercinta Anda bersama pasangan. Biarkan semua mengalir sebagaimana mestinya sehingga memperlancar pengeluaran sperma dan mampu membuahi sel telur.

Itulah lima tips wajib untuk keberhasilan program hamil setiap pasangan yang mendambakan momongan. Keberhasilan lima tips tersebut tentunya tidak akan lepas dari kontribusi suami ataupun istri yang saling mendukung. Memperhatikan kesehatan makanan dan gaya hidup juga menjadi dukungan penting untuk keberhasilan mendapat momongan.

Semoga membantu, termasuk penderita autoimun. Sebab peluang kehamilan penderita autoimun sama besarnya. Untuk lebih jelasnya bisa konsultasi kepada dokter.

By admin
No widgets found. Go to Widget page and add the widget in Offcanvas Sidebar Widget Area.